tengkleng

7 05 2009

tengkleng

jadi keingetan, udah lama juga ga bikin tengkleng kesenengan boss besar😀

sumber: tabloid nyata

Bahan:
100 gram daging kambing, potong 3 x 3 cm
100 gram Iga kambing, potong-potong
100 gram jeroan kambing, potong-potong
100 gram daging kepala kambing, potong-potong
600 ml air
2 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
2 cm lengkuas, memarkan
2 cm jahe, memarkan
2 lembar daun jeruk purut
2 sdm minyak samin/mingak goreng

Bumbu Halus:
3 siung bawang putih
3 butir bawang merah
2 cm kunyit bakar
1 sdt ketumbar
1/2 sdt merica
3 butir kemiri
garam secukupnya

Cara Membuat:
1. Rebus daging, iga, jeroan dan daging kepala hingga lunak.
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Angkat lalu masukkan ke dalam rebusan daging, rebus kembali.
3. Masukkan daun salam, serai, lengkuas, daun jeruk, dan jahe. Masak dengan api kecil hingga air rebusan hingga tinggal 1/3 nya.
4. Sajikan hangat.


Actions

Information

5 responses

7 05 2009
emaknye Fee

wah suamikuw pasti seneng juga neeh, kambing gitu loh..walau istrinya tak bisa memakannya😛

7 05 2009
lescaboma

hehehe.., sekali2 cobain deh bu… dulu juga aku ga doyaan kambing. sekarang, ga doyan berenti😛

8 05 2009
emaknye Fee

bukannya ngga doyan bu, tapi emang perutnya ngga bisa terima, abis makan daging embek tuh biasanya lagi betmen alias BAB kelancaran😛

8 05 2009
emaknye Fee

eh langsung deh bukan lagi *saking buru2nya ampe salah ketik*😛

8 05 2009
lescaboma

yaaahhh…, sayang banget ya??
diganti pake kaki sapi enka juga kali ya?
cuman aromanya aja yang pasti beda😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: