tahu telur saus tiram

14 05 2009

tahu-telur-saus-tiram

kalau mau masak makanan ini, make sure kondisi emosi sedang stabil. soalnya tahu telurnya butuh handling yang hati2 dan penuh perasaan. kalo nggak, dijamin bakalan ancur semua sebelum sempet dimasak😀

tahu telur siram saus tiram

bahan:
2 bungkus tahu telur. potong2 dengan ketebalan k/l 2 cm
– 3 siung bawang putih, rajang kasar
–  3 batang daun bawang, iris serong
– 3 sdm saus tiram
– kecap asin, kecap manis, garam dan air secukupnya
– minya untuk menggoreng dan menumis

cara bikinnya:
– deep fry tahu telur sampai berwarna kecoklatan. angkat. susun di piring.
– tumis bawang putih hingga harum
– tambahkan bawang daun, aduk rata
– masukan saus tiram, kecap asin, kecap manis, garam dan air. campur. masak hingga bumbu matang. angkat.
– siramkan kuah di atas tahu telur yang sudah digoreng.


Actions

Information

5 responses

14 05 2009
emaknye Fee

tahu sutra/jepun ituw emang sok fragile, ngga boleh dikasarin sedikitpun..mangkanya belum brani ngolah makanan yg berbahan baku ‘fragile tofu’😀..looks yummy as always

14 05 2009
lescaboma

nyobain buk! gampil banget😀
dan cucok buat bocah2…

15 05 2009
emaknye Fee

hehehe tadi pagi aku bikin ini loh buat sidede😀

15 05 2009
Susy

apa seh rahasianya ya biar tahu telur nya gak ancur?? Berapa kali nyoba masak pake tahu telur ini, hasilnya selalu memble, rasanya seh ok, tapi bentuknya gak enak diliat😦

15 05 2009
lescaboma

ada beberapa merk tahu telur yang strukturnya emang lembek banget. kalau pas dapet yang model gitu biasanya tahunya aku kasih taburan tepung maizena dulu sebelum digoreng.

kalau yang di gambar di atas itu aku pake tahu jepang merk sakake. strukturnya lumayan kokoh. asal megang dan motongnya ati2, tanpa taburan tepung udah bisa digoreng.

lumayan juga kalau buat bayi dan anak2…😀
buat persiapan nanti jeng😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: