sayur asem

22 05 2009

sayur-asem

sayur asem kok dimakan?😀

sayur yang satu ini emang spesial sekali buat saya. ga bakalan pernah saya lupakan.

sebenernya saya ga nge-fans2 banget sama sayur asem. tapi ga tau kenapa, waktu saya pertama kali ngidam, kok ya malah pengennya makan sayur asem. sayur asem lho yaaa…, bukan sayur yang udah asem alias basi😛

karena waktu itu jam 11 malem, waktu saya merengek2 minta sayur asem, in stead of nyariin, bapak malah ngomel2…😀 maklum, belum pengalaman punya istri ngidam😉

baru besok siangnya kami keluar makan di rm sunda, di daerah gasibu, khusus buat nyari sayur asem. dan seperti kebanyakan ibu2 ngidam sedunia, karena udah kelewat masa2 kritisnya, waktu ketemu sayur asem ini kepengennya udah ilang😀

begitulah…, bukan cuman sayur asem ini aja yang akan pernah saya lupain, tapi tampangnya bapak di rm sunda siang itu juga…

“ya ampuuunnn…, tadi malem nangis2 minta sayur asem. sekarang udah ada di depan mata malah cuman diudek2 doang….”

hahaha😀

sayur asem

bahan:
– kacang panjang
– nangka muda
– pepaya muda
– labu siam
– jagung muda
– daun melinjo
– buah melinjo
– daun salam
– asam muda
– bawang merah
– bawang putih
– kemiri
– cabe merah, kalau suka
– garam dan gula pasir secukupnya

cara bikinnya:

– cuci bersih semua sayuran, potong2.
– haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan cabe merah
– didihkan air dalam panci. masukan bumbu yang sudah dihaluskan.
– masukan potongan2 sayur dan asam muda, mulai dari yang paling keras, sampai yang paling mudah lunak.
– tambahkan garam dan gula secukupnya.
– masak sampai sayran matang. angkat


Actions

Information

5 responses

25 05 2009
emaknye Fee

hahahaha..emang enak pak, dikerjain orang ngidam..:P

25 05 2009
lescaboma

hehehe…., gara2 ga kesampean makan sayur asem waktu itu, bianca sempet ngileran waktu kecilnya. terus sama yang ngasuhnya jaman segitu bibirnya dileletin kuah sayur asem. eeehhh…, berenti deh ngilerannya😉

26 05 2009
emaknye Fee

halah kok bisa?..yah namanya juga ngidam ngga keturutan😛

26 05 2009
ratna meirina

hihihi lucu…asli lucu….wah beruntung banget aku yah…3 X hamil ga pernah ngidam🙂

27 05 2009
lescaboma

berarti rejeki bapaknya anak2 yaaa….😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: