terong belado

3 06 2009

terong-belado

tiap kali makan makanan ini, saya selalu inget sama almarhum oma. belio sukaaaa…. banget sama terong belado. biasanya kalau bikin terong belado suka saya campur pake teri medan. tapi kebeneran lagi ga punya persediaan, jadi kali ini terongnya bersolo karir aja😀

bahan:
– terong ungu, 4-5 buah. belah dua, potong2 kurleb panjang 3-4 cm.
– 5 siung bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 8 buah cabe merah besar
– 2 lembar daun salam
– 3 cm lengkuas, memarkan
– 3 lembar daun jeruk
– gula merah dan garam secukupnya
– minyak goreng secukupnya

cara bikinnya:
– ulek kasar bawang merah, bawang putih, cabe merah besar
– goreng potongan terong ungu dalam minyak panas hingga layu dan harum, angkat, tiriskan.
– panaskan minyak, tumis bumbu ulek hingga harum
– tambahkan daun salam, lengkuas dan daun jeruk, aduk rata
– tambahkan gula merah, aduk rata
– masukan potongan terong yang sudah digoreng, aduk lagi.
– tambahkan garam sesuai selera.
– angkat, siap buat disantap😀


Actions

Information

2 responses

3 06 2009
emaknye Fee

I love it very much, but myhusband hate it very much..jadi kalo lagi masak ini yah cuma buat dimakan sendirian ajah😀

3 06 2009
lescaboma

whoahahaha….., kompak dong yaaaa…..😀
sama2 “very much!”😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: