tahu isi bakso ikan

6 04 2010

lumayaaannn…, buat camilan sore😉

bahannya:
tahu pong. tahu yang tengahnya kosong.
kalo ga ada tahu pong, bisa pake tahu biasa yang digoreng sampe bener2 kering. abis itu keluarin isinya. yaaa…, jadi sama-sama tahu pong juga yaa…😛

wortel, secukupnya. kupas kulitnya. iris tipis panjang2 kayak bentuk korek api.

ikan tenggiri. haluskan. bisa pake blender bisa juga dibejek2 pake garpu. campur dengan beberapa sendok tepung sagu. dikira2 aja. kurang lebih 1:1.

bumbu halus: bawang merah, bawang putih, lada bubuk, garam, gula pasir. semua secukupnya aja. disesuaikan dengan selera yang bikin.

sambelnya: cabe rawit merah, rebus sampe lembek. setelah itu haluskan. boleh diulek, atau kalau males diblender aja. campur dengan kecap manis dan saus tomat.

setelah semua bahan siap: potong bagian tengah tahu, jangan sampe putus. kalau mau gampang dan potongannya rapih bisa pake gunting.

campur adonan ikan dan tepung dengan bumbu halus dan wortel. aduk rata.

ambil satu sendok makan adonan ikan yang sudah dibumbui, masukan ke dalam bagian tahu yang sudah dipotong.

kukus hingga matang.

sajikan hangat dengan saus sambelnya.


Actions

Information

2 responses

19 06 2010
rhesahatake

thx buat info`y tp kq bakso ikan`y ga ad ya???
trz ikan`y ikan apa ya? soal`y gak smw ikan bs dijadiin bkso ikan..^^

21 06 2010
lescaboma

yang saya maksud dengan ‘bakso’ di resep ini adalah campuran daging ikan dengan tepungnya. walaupun bentuknya emang ga bulet2 kayak bakso pada umumnya😀

ikan yang paling enak buat dijadiin bakso menurut saya adalah tenggiri. tapi saya pernah juga nyoba bikin pake ikan tuna dan ikan meka. hasilnya enak juga, tapi tetep kalah sama tenggiri😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: