panada

27 05 2009

panada1

udah beberapa hari kangen pengen makan panada. sebenernya di depan indomaret sebrang komplek ada juga yang jual. tapi kok kayaknya kurang puas ya…😛 abis kalo beli, biasanya isinya cuman dikiiiittt…. jadi kayak makan terigu goreng. hehehe…

kebetulan di rumah punya sisa ikan tongkol yang udah dibakar bumbu rica. itu aja deh yang kita pake buat isinya😀

hhmmm…, roti goreng yang empuk, dengan filling ikan yang pedes. bikin 16 biji. habis dalam sekejap😀

bahan adonan roti:
1 sdt yeast butiran
25 ml air hangat
250 g tepung terigu
1 butir telur ayam
2 sdm gula pasir
½ sdt garam
100 ml santan hangat

Isi:
saya pake sisa ikan bakar rica yang dibersiin tulang dan durinya. abis itu disuwir2 kecil2, sampe jadi kayak abon.

cara bikinnya:
– campur yeast dan air hingga larut dan berbuih.
– campur tepung terigu, telur, larutan yeast, gula dan garam. aduk
hingga rata.
– uleni adonan sambil tuangi santan hingga kalis.
– bulatkan dan diamkan pada suhu ruangan selama 1 jam hingga mengembang
dua kali semula.
– kempiskan adonan, bagi menjadi 16 bagian.
– gilas tiap bagian hingga tipis. Isi bagian tengahnya dengan 1 sdm
isi
– lipat dua dan pilin kelilingnya seperti pastel hingga rapat.
– goreng di atas api sedang hingga kuning kecokelatan.
– angkat dan tiriskan.

 


Actions

Information

2 responses

27 05 2009
emaknye Fee

yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa udah abis yah? huhuhu, lagi lagi ngga kebagian :((

27 05 2009
lescaboma

ayuk atuh, main2 ke sini…😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: